Tips Memilih Mesin Kopi Espresso Terbaik
- Others

Tips Memilih Mesin Kopi Espresso Terbaik

Memilih mesin kopi espresso memang gampang – gampang mudah. Belilah mesin dari kopi ini sesuai dengan kebutuhan anda. Apakah mesin tersebut untuk mengisis meja bar atau untuk memenuhi keputuhan kopi pelanggan – pelanggan anda? Sebagai bahan pertimbangan maka lihat ruang anda seperti apaapakah mesin dengan ukuran besar akan selaras dnegan ruangan yang kecil. Hal ini bukan berarti bahwa mesin untuk kopidengan ukuran besar tidak sesuai apabila disandingkan dengan ruang kecil hanya mempertimbangkan agar tidak terlalu penuh saja.

Terlepas dari itu semua setiap orang mempunyai klarifikasi sendiri tentang mesin espresso seperti apa yang akan mereka beli. Mungkin beberapa hal berkut ini dapat membantu anda dalam memilih mesin espresso seperti apa yang akan anda beli untuk kedai kopi anda.

Fitur seperti apa yang melengkapi mesin kopi ini

Ketika anda ingin membeli mesin kopi ini ada beberapa fitur yang harus anda perhatikan seperti lampu indicator, portafilter, jarak antara wadah cangkir dengan spout portafilter, posisi swith button apakah nyaman ketika anda ingin membuat espresso. Hal ini bukan menentukan baik atau tidaknya mesin ini akan tetapi lebih memilih mana yang sesuai untuk gaya seduh kita.

Bagaimana material body dari mesin espresso ini

Pada umumnya oaring akan memilih bahan yang terbuat dari bahan padat karena mendukung ketahanan fisik dari mesin espresso ini. Akan tetapi ada juga bagian – bagian seperti pegangan poltafilter dan beberapa fitur lainnya yang juga harus anda perhatikan. Beberapa sisi yang tidak terbuat dari bahan padat bukan berarti tidak bagus, hal ini pasti sudah diperhitungkan oleh produsen dengan menggunakan bahan yang tepat. Akan tetapi untuk body dari mesin ini lebih bagus terbuat dari stainless steel apabila dibandingkan dnegan bahan plastic.

Bagaiamana mesin boiler dari mesin ini?

Berapa kapasitas air yang dapat ditampung boiler tentunya akan sangat memperngaruhi persediaan air seduhan yang digunakan untuk membuat secangkir espresso. Kapasitas boiler yang besar harus dilengkapi dengan pemanas air agar lebih efisien waktu apabila dibandingkan dengan boiler yang tidak disertai dnegan pemanas.

Selain itu juga bagaimana keadaan dari double boiler dengan heat excharger. Apabila anda ditanya terkait dengan mesin ini tentunya jawaban yang diberikan akan berbeda – beda. Double boiler tentunya mempunyai dua boiler pada satu mesin dnegan fungsi masing – masing. Kelebihan yang diberikan tentunya memungkinkan anda untuk mempunyai kendali penuh untuk menentukan suhu dalam membuat espresso dan lebih konsisten ketika ekstraksi. Akan tetapi perlu anda ketahui juga tentang heat exchanger, meskipun mempunyai satu boiler tetapi mampu menyajikan espresso yang lebih konsisten.

Bagaimana teknologi group head

Apabila ingin membeli mesin espresso seperti apa cobalah untuk mencari tahu mesin tersebut menggunakan group head seperti apa. Saat ini group head E61 menjadi standard yang digunakan sebagai mesin espresso komersial.

Sebaiknya sebelum membeli mesin kopi ini anda cari tahu terlebih dahulu tentang fitur – fitur yang ada pada mesin espresso ini sehingga anda mengetahui mesin kopi seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.